liburan di Jakarta Enaknya Kemana Ya? Nomor 3 Pasti Seru!

Liburan di Jakarta Enaknya Kemana ya? Biasanya pertanyaan seperti itu sering muncul ya di pikiran kita. Jangan heran karena memang Jakarta tuh punya segudang tempat liburan yang seru. Lantas, di antara banyaknya destinasi liburan, ada beberapa yang wajib kamu datangi ketika ingin liburan di Jakarta.

Nah, berikut ini adalah daftar tempat liburan di jakarta versi Naranua yang bisa kamu kunjungi. Yuk, simak sebelum kamu mentukan lokasi mana yang kiranya tepat untuk kamu kunjungi.

Monas

Monas

Kota Jakarta memanglah sangat identik dengan Monas, karenanya tempat ini wajib pertama kamu kunjungi ya. Ada banyak kegiatan yang kamu bisa lakukan di Monas ini lho. Mulai dari senam, lari pagi, melihat museum, naik ke bagian atas monumen, atau hanya sekedar bersantai menikmati pemandangan kota Jakarta.

Tapi, khusus pada acara ultah Jakarta, Monas memiliki aneka acara seru. Beberapa acara di antaranya adalah di awali dengan Apel pagi spesial HUT DKI, lokasinya di Plasa Selatan Monas. Acara lainnya meliputi beragam lomba, workshop dan pameran yang bisa kamu ikuti.

Pada malam harinya biasanya akan banyak pertunjukan karnaval musik dan budaya khas Betawi. Gimana seru kan? sayangnya memang acara tersebut hanya dilakukan saat ulang tahun Jakarta.

Pekan Raya Jakarta (JiExpo Kemayoran)

Pekan Raya Jakarta

Destinasi berikutnya yang dapat kamu kunjungi, ketika bingung liburan di jakarta enaknya kemana, maka coba dulu main ke sini. Pekan Raya Jakarta atau biasa disebut PRJ merupakan acara rutin yang diadakan setiap 1 tahun sekali, yang sengaja dibuat untuk ikut memeriahkan ultah kota jakarta.

Selama berada di PRJ, para pengunjung akan dihadapkan dengan banyak jejeran stand yang banyak menawarkan produk menarik. Beragam barang unggulan seperti motor, mobil, property, kerajinan tangan, produk fashion dan banyak lagi lainya.

Beraneka macam jenis kuliner juga dapat Kamu temui saat berkunjung ke Pekan Raya Jakarta. Fasilitas mengasyikan lainnya yang bisa kamu nikmati adalah wahana permainannya. Mulai dari bom-bom car, mini roller coster, mandi bola dll, juga superhero latern, korea lantern, dll. Buat kamu yang mau menguji nyali, kamu juga bisa mampir ke wahana Rumah Hantu yang ada di sini.

Taman Bermain Cipulir

Kampung Main Cipulir

Udah tau belum, ada sebuah tempat liburan baru dengan konsep outbound di tengah kota Jakarta? Namanya Kampung Main Cipulir. Atau bisa di bilang Taman Bermain Cipulir. Nah, kawasan ini menjadi tempat wisata alternatif baru bagi warga Jakarta yang ingin berwisata outbound tanpa harus pergi keluar kota.

Lokasinya terletak di daerah Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, tepatnya di Jl. Masjid Cidodol Gg. Haji Sairi Nomor 1A. Ada banyak wahana dan aktifitas yang dapat kamu lakukan di sini. Mulai dari outbound, flying fox, berenang, berkuda, naik delman mini, naik perahu bebek, dan main ATV.

Kamu juga bisa mengikuti salah satu kegiatan yang ada di sini salah satunya adalah Tambulan Pot dan mewarnai kaos anak. Atau hanya untuk sekedar bersantai di bawah rindangnya pepohonan kota Jakarta.

Ragunan

Taman Marga Satwa Ragunan

Untuk kamu yang menyukai binatang, mungkin Taman Margasatwa Ragunan akan menjadi destinasi menarik untuk kamu datangi. Ada beragam hewan yang bisa kamu temukan di sini, seperti jerapah, gajah, buaya, zebra, pokonya lengkap deh.

Kalo kamu mau melihat kawanan primata, Ragunan memiliki penangkaran tersendiri yang di khususkan untuk primata. Namanya Pusat Primata Schmutzer, ada banyak jenis primata yang tinggal di dalamnya. Beberapa di antaranya seperti monyet, orang utan, siamang dan beberapa jenis primata lainnya.

Taman Marga Satwa Ragunan sangatlah tepat untuk kegiatan piknik bersama keluarga. Pengunjung yang datang biasanya akan menyewa tikar untuk duduk santai, sambil menyantap hidangan yang sudah mereka siapkan.

Ancol

Taman Impian Jaya Ancol

Selain Ragunana dan Monas, lokasi berikutnya yang tidak pernah membosankan adalah Ancol. Taman hiburan yang ada di utara Jakarta ini, punya segudang wahana dan acara menarik untuk para pengunjungnya lho.

Nah, Taman Impian Jaya Ancol ini selalu jadi target destinasi tempat liburan favorit khususnya bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Ancol menyediakan banyak wahana wisata, Namun terbagi dalam setiap Taman Tematik. Berikut diantaranya adalah Atlantis Water Adventure, Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra, Ocean Eco Park.

Agar dapat menikmati keseruan di Taman Impian Jaya Ancol, pengunjung harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. harga tiket masuk Ancol bisa dikatakan cukup terjangkau yakni seharga Rp. 25.000/Org.

Namun untuk dapat memasuki beberapa taman hiburan tematik yang ada di dalam area Ancol, wisatawan diharuskan membeli lagi tiket masuknya secara terpisah.
 
Back To Top